Tugas Akhir Interaksi Manusia Dan Komputer (Part 1)

Posted by: oW_puNK / Category:

Pada kesempatan ini saya akan mencoba mengevaluasi atau mendeskripsikan sebuah website yaitu www.coffeetoffee.co.id sebagai tugas akhir mata kuliah interaksi manusia dan komputer.


Seperti yang telah kita ketahui website mempunyai beberapa katagori, diantaranya :

1. Website tipe Portal adalah sebuah website yang memberikan bermacam macam informasi dalam satu domain. Informasi yang diberikan ini bisa spesifik seputar satu topik saja, misalnya portal games, portal berita, ataupun yang bersifat general. Umumnya sebagian besar informasi yang diberikan oleh Portal ini bersifat searah, dari webmaster kepada user, walaupun pada perkembangannya banyak yang mulai menyajikan user generated contents.
2Website Shopping/E-Commerce adalah sebuah website yang bertujuan untuk menjual barang barang riil melalui internet. Umumnya barang yang dijual lebih dari satu, dan menggunakan sistem shopping cart. Sumber pendapatan utamanya adalah dari penjualan barang barang.
3. Website Sales Letter merupakan website yang serupa dengan website Shopping perbedaan utamanya adalah jumlah barang/jasa yang dijual. Biasanya fokus pada satu produk dan biasanya pula disertai dengan begitu banyak bonus. Sumber pendapatannya dari penjualan produk/jasa tersebut.
4. Website Profile sendiri adalah sebuah website yang fungsi utamanya adalah sebagai portofolio online sebuah perusahaan. Biasanya memuat informasi mengenai perusahaan tersebut beserta latar belakang, produk, penghargaan, dan informasi informasi lainnya yang berkaitan dengan perusahaan pemilik website profile tersebut. Sumber pendapatannya tidak ada, karena website profile biasanya dirancang untuk mendukung bagian marketing perusahaan.
5. Blog, sebutan populer dari Weblog adalah sebuah website yang dirancang untuk menjadi katalog/arsip/kumpulan artikel/tulisan yang ditulis oleh seorang/sekelompok penulis tertentu. Biasanya disertai dengan fitur komentar oleh pembaca tulisan/artikel tersebut.
6. Website Community, seperti namanya dibangun berdasarkan atas komunitas. Contentnya biasanya user generated. Sifatnya dari user untuk user.

Nah fungsi website coffeetoffee ini adalah sebagai website profil yaitu berfungsi untuk mendukung marketing perusahaan dan juga untuk memperkenalkan jenis produk yang ingin ditawarkan oleh perusahaan tersebut. Agar konsumen mendapatkan informasi langsung dari perusahaan tersebut.


10 komentar:

  1. Dhina Aprilia Says:

    Bener banget konsumen pasti mau dapetin informasi tentunya dari website yang sesuai standard web usability nya :)

  1. Rendy Eka Saputra Says:

    Ngga bisa mesen dari web ya nov?

    http://rendye07.student.ipb.ac.id

  1. Anonim Says:

    Konten flash dan ketidakseragaman format tautan bakal dibahas habis-habisa.. hehehe..

    http://auzia07.student.ipb.ac.id

  1. jarumpentul Says:

    Pada waktu ingin melihat produk, saya harus melakukan scrolling yang panjang. Cukup merepotkan yaa :)

    Kristina Paskianti / G64070113
    http://kristinap07.student.ipb.ac.id

  1. Bangun Says:

    loadingnya berat nih, speed inet lelet...

    flashnya bagus, tapi knapa halaman homenya kliatan berantakan yah..??

  1. justforisnazrules Says:

    harga produk-produknya ga ditampilin, jadi saia g tau berapa uang yang harus saia sediain dan keluarin buat beli kopi itu..hehe

    Isna mariam G64070061
    http://isnam07.student.ipb.ac.id

  1. abbay Says:

    Iya bener tuh

  1. fauzan Says:

    form loginnya tidak terlalu usable, karena tidak ada tulisan yang memberitahu pengguna mengenai inputan yang dimasukan, dimana input untuk username dan dimana pasword...

  1. rommyblogs Says:

    webnya sudah bagus, tapi sayang tidak bisa pesen via online..

    https://rommym07.student.ipb.ac.id/

  1. Dr@zH BLOG Says:

    warna yang klasik, bagus, tentram damai..hijau...
    plusnya ada Customer Service Online via Yahoo Messenger

Posting Komentar